Hidup adalah Pertualangan, bertualang untuk tetap bisa bertahan dengan roda kehidupan, selagi kita sedih ada saja yang membuat kita bahagia, dan selagi kita bahagia ada saja yang membuat kita sedih, selagi kita susah ada saja yang menolong, dan selagi kita tidak susah ada saja yang nyusain, begitu saja seterusnya.

Hidup adalah Materi, untuk bisa bertahan hidup kita membutuhkan materi, tidak seperti di zaman Purba (tidak perlu materi untuk bisa bertahan hidup).
Hidup adalah Tantangan, tantangan untuk mendapatkan yang terbaik, tapi tidak semua akan mendapatkan yang terbaik, karena semuanya dari yang terburuk, menengah dan yang terbaik itu sudah tersedia, kita tinggal mengisinya tanpa pernah mengisi.
Hidup adalah Misteri, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, kita hanya bisa menjalankan selama kita tetap bisa bertahan hidup, penuh kejutan.
Hidup adalah Cinta, cinta kepada siapapun yang kita inginkan, dan dicintai siapapun yang di inginkan maupun yang tidak di inginkan oleh kita, cinta punya batas waktu, kita tidak pernah tahu sampai kapan kita bisa tetap mencintai seseorang, sampai akhirnya kita mencintai yang lain, tapi ada juga cinta yang tidak mempunyai batas waktu yaitu yang menciptakan dan yang melahirkan.